Sabtu, 04 Juli 2015

DOWNLOAD KITAB 9 IMAM FOR PC

1 komentar:
Bismillahir Rahmanir Rahim.....

Tampilan di komputer
Disadari atau tidak, 60-70% umat Islam Indonesia saat ini mengenal hadits hanya sebagian kecil (bahkan tidak melebihi angka 50 buah saja) itupun dari mulut para ustadz dan tanpa disertai penjelasan rawi dan sanad. Sehingga ummat terjejali oleh hadits-hadits tidak jelas ke-shahihannya seperti : Cinta tanah air adalah sebagian dari iman, Tuntutlah ilmu sampai ke negeri china dan lain sebagainya. Makanya tidak heran jika dua orang bertemu lantas membicarakan agama, keluar petikan hadits hanya sepotong bahkan tidak utuh, dan jika ditanya "siapa perawinya?", cuma di jawab "Nggak tau, ustadz anu yang bilang". 

Innalillahi wa inna ilaihi raji'un. Padahal, pedoman ummat Islam selain alqur'an adalah As-Sunnah (Hadits) dan di jamin keselamatannya (dari kesesatan) apabila kedua pedoman ini di pegang teguh.

Sangat menyedihkan, ternyata banyak Ustadz - Ustadzah tidak sadar bahwa hadits-hadits yang dibawakan dalam tausiyah-nya ternyata Dhaif bahkan palsu disebabkan oleh lemahnya pengetahuan mereka dalam ilmu hadits. Mereka hanya menyampaikan apa yang mereka dengar dari guru atau pembimbing mereka tanpa sempat melakukan pengkajian ulang. Alhasil, Ummat meyakini bahwa itu hadits shahih jiddan, kemudian mereka menyampaikan lagi kepada yang lain sehingga hadits lemah ini menjadi masyur.

Alhamdulillah,... seiring berkembangnya zaman kita tidak kesulitan lagi mendapatkan kitab hadits yang sudah di terjemahkan ke dalam bahasa ibu kita, lengkap dengan sanad, rawi, profil rawi, derajat rawi dan sebagainya, sehingga kitapun bisa mudah mengetahui derajat suatu hadits yang berasal dari 9 Imam ini, Mudah-mudahan software ini bermanfaat dan semoga pembuatnya mendapat pahala yang berlipat atas kerja kerasnya menyusun dan membagikannya secara gratis ini.


Software ini hanya bekerja di windows 32bit baik XP, 7, 8, 10. Cara instalnya pun mudah, cukup klik next, next hingga finish tanpa merubah tanggal, tahun dan sebagainya. (Insya Allah dalam waktu dekat, MM share Kutubuts Tsitah untuk perangkat Android dan iOS), dan sedang mengusahakan agar software ini pun berjalan di windows 64bit. 

Software hadits ini terdiri dari Shohih Bukhari, Shohih Muslim, Sunan Abu Dawud, Sunan At-Tirmidzi, Sunan An-Nasa'i, Sunan Ibnu Majah, Musnad Ahmad, Muwatho' Malik, dan Sunan Ad-Darimi. 

Lebih terperinci beserta featurnya sebagai berikut : 

- Shohih Bukhari :  77 kitab, 3761 bab, dan 7008 hadits
- Shohih Muslim : 56 kitab, 1348 bab, dan 5362 hadits
- Sunan Abu Dawud : 35 kitab, 1879 bab, dan 4590 hadits
- Sunan At-Tirmidzi : 49 kitab, 2001 bab, dan 3891 hadits
- Sunan An-Nasa’i : 51 kitab, 2499 bab, dan 5662 hadits
- Sunan Ibnu Majah : 32 kitab, 1536 bab, dan 4332 hadits
- Musnad Ahmad : 14 kitab, 1275 bab, dan 26363 hadits
- Muwatho’ Malik : 32 kitab, 650 bab, dan 1594 hadits
- Sunan Ad-Darimi : 24 kitab, 1368 bab, dan 3367 hadits

Tampilan di Komputer

Feature :

- Dapat ditampilkan menurut indeks
- Dapat ditampilkan menurut bab dan sub bab
- Pencarian bisa dalam bahasa Indonesia dan bahasa Arab
- Terdapat klasifikasi Hadits. Hadits Qudsi, Hadits Mutawatir, Hadits Marfu', Hadits Mauquf, Hadits Maqthu', Hadits Mu'allaq, Hadits Mursal, Hadits Mungathi'
- Terdapat Biografi para Imam
- Terdapat daftar Rawi 
- Terdapat jalur Sanad
- Terdapat Daftar Hadits Penguat
- Dapat langsung menuju Nomor Hadits
- Dapat copy-paste pada software lain (MS Office, Libre Office, dll)

PERHATIAN : Hanya berjalan pada windows 32 Bit!!!

Silakan download dengan mengklik gambar di bawah.

 Mediafire

 Dropbox


Jika link rusak, harap hubungi admin untuk segera diperbaiki


Terimakasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini, semoga membawa manfaat

1 komentar:

 
back to top